15 Film Korea Terbaik

Film Korea Terbaik

Film Korea maupun Drama Korea dalam kurun beberapa tahun belakangan ini menunjukkan sebuah performa yang luar biasa. Setidaknya dalam waktu sepuluh tahun ini, banyak film-film Korea yang menerima pujian karena kualitas film yang di suguhkan mampu mengejutkan banyak penikmat perfilman.

Karena film Korea mulai di kenal secara luas, tak jarang pula beberapa aktor maupun artis Korea yang bermain di film Hollywood sebagai salah satu tokoh utama maupun pemeran pendukung, misalnya: Rain di film Speed Racer dengan peran sebagai Taejo dan di film Ninja Assasin sebagai tokoh utama yang seorang Ninja, Lee Byung Hun yang bermain di film G.I. Joe dan film RED 2 bersama Bruce Willis. Beberapa sutradara asal Korea juga mulai menyutradarai film-film Hollywood. Banyak film-film Korea menyajikan alur cerita maupun efek komputer yang tak kalah jika di bandingkan dengan garapan ala Hollywood.

Berikut ini 15 film Korea terbaik yang mendapatkan respon yang tinggi dari penikmat film Korea, yuk kita lihat bersama hitungan mundurnya :

15. Miss Granny

Miss Granny Movie

Miss Granny atau film yang di kenal dengan sebuatan Suspicious Girl, merupakan film yang di sutradarai oleh Hwang Dong Hyuk dan tayang pada Januari 2014. Film ini menceritakan mengenai seorang wanita yang berusia sekitar 70 tahunan yang secara ajaib mendapati dirinya kembali ke penampilannya yang berusia 20 tahunan. Di perankan oleh Na Moon Hee sebagai tokoh utama di usia 70-an dan Shim Eun Kyung di usia 20-an, film komedi romantis ini merupakan salah satu box office di Korea yang meraih kesuksesan besar. Film yang berkisah mengenai adanya sebuah kesempatan untuk merubah jalan kehidupan ini akan mengajak Anda berpetualang bersama alur cerita yang penuh dengan keunikan, komedi dan tentunya romantisme.

Kisah dengan konsep hampir serupa dan di kemas berbeda setelah film ini di rilis, bisa Anda temukan di dalam drama Korea Mr. Back, yang bedasarkan sebuah novel dengan judul Old Man (di terbitkan pada 22 oktober 2014). Drama Mr. Back di perankan oleh Shin Ha Kyun, Jang Na Ra, Lee Joon, Park Ye jin, dan  Jung Suk Won. Drama ini juga mendapatkan kesuksesan dan beberapa penghargaan.

14The Pirates

The Pirates Korea Movie

Film The Pirates mungkin mengingatkan Anda akan film Pirates of the Caribbean yang penuh dengan hal mistis dan dongeng, tetapi film ini sedikit berbeda dengan film tersebut. Film The Pirates akan membawa Anda menuju petualangan di lautan yang penuh dengan aksi dan humor. Di perankan oleh Kim Nam Gil dan Son Ye Jin sebagai dua tokoh utamanya, serta di dukung oleh pemain lainnya seperti: Sulli, Yu Hae Jin, Lee Kyoung Young, Kim Tae Woo, dll.  Film yang di tayangkan pada Agustus 2014 ini berkisah mengenai pencarian segel kerajaan yang secara tidak segaja “berada” di laut.

The Pirates Korea Movie 2

Film yang juga di dukung dengan efek animasi yang memukau ini, di sajikan tanpa terburu-buru dan berpaju dengan pertempuran namun secara bertahap mengajak penonton mengikuti sebuah perjalanan dalam misi yang menyenangkan untuk di ikuti. Buat para penggemar One Piece, masih ingatkah Anda dengan makhluk laut teman dari si tengkorak Brook, si Laboon?. Jika masih ingat dengan Laboon, Anda akan menemukan kisah yang menyentuh di film ini dan akan merasa bernostalgia. Ya setidaknya bagi penulis artikel ini ^_^.

13. Take Off

Take Off Movie

Film Take Off menghadirkan sebuah kisah perjuangan dari sebuah kelompok ski yang di bentuk secara mendadak sebagai perwakilan dari tim ski jump Korea. Tim yang baru di bentuk ini memiliki misi untuk bisa bertanding dalam kejuaran olimpiade yang baru pertama di gelar di Korea. Tentu hal tersebut tidaklah mudah dan olahraga yang terbilang masih asing di Korea ini membutuhkan perjuangan keras agar memenuhi kualifikasi dan sebagai syarat untuk menjadi negara penyelenggara acara pertandingan internasional tersebut.

Salah satu poin yang membuat film ini menarik, ialah bagaimana para penonton di ajak mengikuti perjuangan masing-masing tokoh dengan suka duka yang mereka alami. Anda dapat di buat tersenyum bahkan mungkin mengundang tawa, tetapi di sisi lain film yang di rilis pada tahun 2009 ini juga dapat membuat Anda menangis dalam haru. Film Take Off di bintangi oleh Ha Jung Woo, Kim Dong Wook, Kim Ji Suk, Choi Jae Hwan, Lee Jae Eung, dan Sung Dong Il.

Light Next

4 thoughts on “15 Film Korea Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s