10 Fakta Menarik The Nightmare Before Christmas

Gambar Nightmare Before Christmas 2

5. Pada awalnya Disney berkeinginan untuk menjadikan The Nightmare Before Christmas sebagai film andalan mereka di bawah produksi Disney secara langsung, namun dengan pertimbangan bahwa beberapa aspek dari film lumayan menakutkan jika di banding film Disney pada ummnya, maka dari itu film ini di produksi di bawah Touchstone Pictures yang juga milik perusahaan Disney.

6.Ketakutan pada saat pembuatan film ini dan seakan di anak tirikan di awal project ialah target utama penonton film membenci film The Nightmare Before Christmas dan tidak datang ke bioskop. Maka dari itu judul film ini dirilis dengan judul “Tim Burton’s The Nightmare Before Christmas”.

7. The Nightmare Before Christmas rencananya akan di buat seri kelanjutannya, dengan menggunakan animasi komputer. Tetapi Tim Burton meyakinkan untuk membatalkan rencana tersebut, karena Tim Burton sangat protektif dalam ide untuk melanjutkan film ini.

Gambar Jack Skellington The Nightmare Before Christmas

8. Membutuhkan tim dengan jumlah sekitar 100 orang selama 3 tahun untuk membuat film ini, sebuah proses yang panjang dan sangat melelahkan.

9. Para pembuat film menciptakan 227 boneka untuk mewakili karakter-karakter di dalam film, dengan jumlah sekitar empat ratus bagian kepala  Jack Skellington sehingga dapat menangkap ekspresinya di setiap emosi sebisa mungkin.

10. Di balik kesuksesan The Nightmare Before Christmas terdapat sebuah kontroversi, mengenai siapakah yang lebih berhak menaruh namanya sebagai pembuat film ini. Henry Selick di satu sisi merupakan sutradara dan menghabiskan waktu lebih lama di lokasi pembuatan daripada Tim Burton. Namun Tim Burton merupakan menyatakan bahwa film ini adalah idenya, ia yang membuat sebagian besar naskah, dan membuat karakternya. Maka dari itu publik menggangap Tim Burton sebagai pembuatnya (Tim Burton’s The Nightmare Before Christmas).

Gambar Jack Skellington

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s