7 Kendaraan Amfibi Fantastis yang Harus Anda Lihat

amphibious car underwater luxurius

Rinspeed Squba

Perusahaan Swiss Rinspeed telah mengembangkan mobil konsep baru yang disebut “sQuba”, yang merupakan mobil selam ramah lingkungan pertama di dunia. Kendaraan listrik tanpa emisi ini, mampu melaju di jalan seperti mobil normal, namun bisa juga dijadikan kendaraan amfibi yang mampu menyelam, hingga mencapai kedalaman 10 meter.

Mobil ini memiliki tiga motor listrik yang terpisah. Satu motor menggerakkan mobil saat berada di darat, dan dua motor lainnya digunakan untuk penggerak di bawah air. Karena “sQuba” menggunakan mesin listrik maka tidak akan mencemari laut saat menyelam

amphibious car under water

sQuba dibuat dari tabung nano karbon yaitu bahan yang sangat kuat namun ringan, membuat “sQuba” secara signifikan lebih ringan daripada mobil lain seukurannya. Mobil tersebut memiliki ruang untuk pengemudi dan penumpang serta agar mereka bisa bernafas saat mobil terendam, sistem on-board mandiri memasok interior kendaraan dengan udara segar. Kendaraan ini terinspirasi oleh film James Bond 1977 (The Spy Who Loved Me)

amphibious bus tour

Perjalanan Tur Bus Amfibi

Melakukan perjalanan wisata menggunakan bis/bus tentu merupakan hal yang pernah kita lakukan, setidaknya kita pernah menaiki bis. Nah, bagaimana jika tour keliling kota menggunakan bus amfibi ?. Salah satu sensasi yang ditawarkan kota Rotterdam adalah keliling kota sekaligus mengarungi air menggunakan bus amfibi.

Wisata tersebut memiliki sebutan Splashtour Rotterdam, dimana anda akan di ajak keliling kota selama 75 menit dan mengarungi sungai Meuse selama satu jam dengan bis Amfibi. Splashtour Rotterdam memberikan pengalaman berwisata yang berkesan dan tak terlupakan.

amphibious jeep luxurious

WaterCar Panther

Mobil amfibi yang satu ini di konsepkan sebagai mobil amfibi yang mewah dan juga di tawarkan dengan harga yang mahal. Pada tahun 2013 perusahaan WaterCar meluncurkan produk mobil amfibi pertamanya dengan nama Panther. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 130km/jam di darat dan 72 km/jam di air.

amphibious jeep

Saat memasuki air, roda dari kendaraan ini terangkat dengan menggunakan hidrolik agar meningkatkan performanya di air, kemudian sistem kemudi berpindah ke pendorong jet air. WaterCar Panther juga memiliki rekor sebagai kendaraan amfibi tercepat di dunia berdasarkan Guinness World Record.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s