6 Kehebatan Ultraman Kalahkan Kejahatan dengan Segala Serang

Ultraman Power Up

5. Sinopsis dari cerita Ultraman

Monster yang bernama Bermular menuju Bumi dengan bola energi yang memancarkan warna biru, sedangkan Ultraman mengejarnya dengan menggunakan bola energi (pesawat luar angkasa) yang memancarkan warna merah. Namun ketika akan pergi menuju bumi, Ultraman bertabrakan dengan kapal tempur patroli Luar Angkasa Science Special Search Party atau yang biasa di sebut Science Patrol dengan pilot yang bernama Shin Hayata.

Akibat tabrakan tersebut Shin Hayata kehilangannya nyawanya. Dengan di penuhi perasaan penyesalan maka untuk memulihkan keadaan Shin Hayata, Ultraman membagi kekuatannya kepada Shin. Sehingga membuat raga Ultraman menumpang pada tubuh Shin Hayata selama ia berada di bumi, satu raga dua jiwa. Akhirnya sejak saat itu pula Ultraman menetap di Bumi untuk membantu Shin Hayata dan timnya dalam menumpas setiap kejahatan monster yang ada di bumi. Ketika ada monster yang muncul, tubuh dari Ultraman akan berubah menjadi raksasa dengan bantuan alat yang bernama Beta Capsule.

Ultraman battle

Di akhir kisah, alien yang bernama Zetton melukai Ultraman dengan efek yang sangat mematikan. Karena serangan tersebut tepat di bagian cahaya yang ada di dada Ultraman, yang memiliki fungsi sebagai tanda peringatan jika kekuatan Ultraman sudah akan habis. Hal tersebut membuat Ultraman tak sadarkan diri dan berada di ambang kematian.

Atasan Ultraman yang bernama Zoffy datang ke bumi untuk membantu Ultraman yang merasa putus asa melawan Zetton yang sangat kuat. Namun ia datang terlambat, karena Zetton mampu dikalahkan tim Space Patrol dan Ultraman telah terluka parah. Saat Zoffy akan menyelamatkan nyawa Ultraman, Ultraman memohon agar Zoffy menyelamatkan Shin Hayata meskipun resikonya harus mengorbankan nyawanya sendiri. Untungnya, Zoffy membawa dua energi kehidupan. Kemudian Zoffy pun memisahakan raga Shin Hayata dan Ultraman serta memberikan satu energi kehidupan pada Shin Hayata.

Zoffy lalu membawa Ultraman kembali bersamanya, agar dapat merawat Ultraman di planet mereka berasal. Zoffy merupakan makluk Ultra kedua yang pernah datang ke bumi dari lokasi mereka berasal yaitu Planet Ultra (The Land of Light) pada Nebula M78. Tentunya terdapat berbagai cerita yang bekembang pada serial Ultraman selanjutnya, sebagaimana ada 36 lebih Ultraman yang datang ke bumi sejak pertama kali ditayangkan hingga saat ini.

Ultraman in space

6. Kekuatan dari Ultraman

Ultraman memiliki banyak kekuatan dalam menumpas kejahatan para monster, akan tetapi Ultraman juga memiliki kelemahan yaitu terhadap atmosfer bumi. Atmosfer bumi dapat mengurangi energi matahari, sedangkan energi matahari sendiri adalah kekuatan utama dari Ultraman. Selain atmosfer bumi struktur udara yang ada di bumi juga berbeda dengan di luar angkasa, sehingga membuat Ultraman hanya dapat bertarung selama tiga menit.

Ultraman memiliki kecepatan terbang 5 Mach, kecepatan berlari 450 kilometer per jam dan mampu meloncat setinggi 800 meter. Di samping itu, Ultraman juga di lengkapi dengan kulit yang melindunginya dan kebal terhadap listrik, ledakan bom atom, terpaan zat kimia, tahan terhadap panas bahkan kebal dari pancaran energi sinarnya sendiri (Specium Ray). Namun Ultraman memiliki kelemahan terhadap suhu dingin yang ekstrim, sebagaimana di planet Ultra tidak terdapat musim dingin.

LampuKecil.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s