6 Hal Unik yang Perlu Kamu Ketahui dari Doraemon

Doraemon 96

4. Angka-angka keberuntungan yang dimiliki oleh Doraemon

Angka keberuntungan dari Tokoh kartun Doraemon ini adalah 1293, angka ini menjelaskan beberapa teori yang dimiliki oleh Doraemon yaitu:

a. Doraemon memiliki berat badan 129,3 kg
b. Doraemon dapat berlari dengan kencang 129,3 km/jam
c. Doraemon jika mengalami ketakutan khususnya melihat tikus mampu melompat dengan ketinggian 129,3 cm
d. Ketika terancam bahaya kekuatan yang dimiliki oleh Doraemon adalah 129,3 bhp (brake horse power)
e. Kaki dari Doraemon berdiameter 129,3 mm
f. Doraemon di produksi pada tanggal 3 September 2112, jika dibalik menjadi 12/9/3

Doraemon 127

5. Kode produksi Doraemon di dalam cerita

Doraemon merupakan salah satu robot yang dibuat oleh pabrik robot di masa depan. Setiap robot yang dibuat di pabrik tersebut akan diberi nama sesuai dengan kode produksinya. Doraemon sendiri memiliki kode produksi MS-903, dan kode tersebut merupakan nama yang disematkan oleh pemilik pabrik Matsushiba. Nama MS-903 ini dijelaskan pada episode ulang tahun Doraemon pada tahun 2007.

6. Keunikan Doraemon dari robot lainnya serta sekelumit kisahnya

Perusahaan robot Matsushiba memproduksi berbagai robot untuk membantu manusia. Saat Doraemon dalam proses produksi ia tersengat listrik, karena saat itu bersamaan dengan kejadian kaburnya 2 penjahat dari Polisi Waktu menggunakan Time Wrap. Sehingga Doraemon pun terhempas ke bawah dari bangunan tinggi tempat memproses robot, membawanya ke tempat peleburan sampah.

Doraemon 120

Doraemon di selamatkan oleh Noramyako, si robot kucing yang cantik. Doraemon pun kembali ke sekolah robot yang nantinya akan bertugas membantu manusia. Akan tetapi karena proses pembuatan Doraemon yang terganggu sengatan listrik, membuatnya berbeda dengan rekan-rekan lainya yang juga robot kucing berbentuk seperti Doraemon namun lebih teratur dan terprogram.

Akhirnya Doraemon pun dikirim ke kelas pelatihan khusus oleh kepala sekolah robot. Di sana juga terdapat robot yang memiliki karakter dan secara sekilas menyerupai Giant dan Suneo, Noramyako pun ada di kelas ini. Saat audisi kelulusan, setiap robot di wajibkan memberikan presentasi yang akan menentukan adanya pihak yang berminat merekrut mereka.

Doraemon 100

Setelah semua rekan-rekannya di rekrut oleh manusia maupun pihak yang tertarik, lagi-lagi Doraemon melakukan kesalahan di panggung presentasi dan hampir tidak ada yang memilihnya. Hingga tiba-tiba Sewashi yang masih bayi memilih Doraemon, yang kemudian di kediaman Sewashi baru di ketahuilah bahwa Doraemon terpilih karena salah memencet tombol. Sewashi merupakan cicit Nobita di abad ke-22.

LampuKecil.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s