Pahami Hal Ini Untuk Bertahan Hidup di Alam Liar

Kabut Gunung

 

Pengetahuan yang didapatkan melalui pembelajaran keterampilan bertahan hidup akan memungkinkan anda untuk menilai situasi anda, memprioritaskan kebutuhan anda, dan melakukan improvisasi barang terhadap benda apapun sebagai pengganti peralatan yang tidak anda miliki pada saat itu.

Pengetahuan serta keterampilan bertahan hidup harus dipelajari dan dipraktekkan dalam kondisi yang realistis. Menyalakan api dengan bahan kering pada hari yang cerah misalnya, akan mengajarkan Anda dengan sangat sedikit. Keterampilan bertahan hidup yang sebenarnya adalah dalam pemahaman mengapa api tidak mau menyala dan mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Semakin Anda berlatih, semakin banyak anda mempelajari. Mencari solusi dan mengatasi masalah secara terus menerus akan menambah pengetahuan Anda dan dalam banyak kasus akan membantu Anda menangani masalah tersebut saat hal itu terjadi kembali.

Natural Beauty

Pastikan Anda mengumpulkan keterangan tidak hanya tentang apa saja yang ditawarkan lingkungan tersebut kepada anda sebagai wisatawan (sehingga Anda dapat lebih mengapresiasii alam disana), tetapi juga apa saja yang dapat mendukung kelangsungan hidup anda bila sesuatu yang tak terduga terjadi: kadang-kadang ada garis yang sangat tipis antara berada dalam kekaguman atas kecantikan sebuah lingkungan dan berada di belas kasihan alam tersebut.

Perlakukan alam liar dengan hormat: bawalah hanya apa yang anda dapat bawa kembali; tinggalkan hanya jejak kaki, ambilah hanya foto

Semakin anda memahami kedua daya tarik dan bahayanya suatu lingkungan, semakin baik informasi anda untuk memilih peralatan yang tepat dan memahami cara terbaik untuk memanfaatkan hal itu jika dibutuhkan. Janganlah lupa, tidak peduli seberapa baik peralatan untuk bertahan hidup yang Anda miliki, atau seberapa luas pengetahuan dan keterampilan anda, jangan pernah meremehkan kekuatan alam.

jika ada yang tidak berjalan sesuai rencana, jangan pernah ragu untuk berhenti dan menilai kembali situasi dan prioritas anda, dan jangan pernah takut untuk berbalik dan mencoba kembali nanti, tantangan akan selalu ada disana esok hari.

Pada akhirnya, ingatlah selalu bahwa metode yang paling efektif dalam menghadapi
situasi bertahan hidup adalah dengan menghindari terlibat kedalamnya sejak awal. Simak terus ya artikel kami tentang tema ini di kategori : Survival.

Artikel Menarik Lainnya :

– LampuKecil.com –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s