Biologi dan Studi tentang Hewan dan Tanaman

Biologi – Apa itu kehidupan, dan bagaimana kita mempelajarinya, memanfaatkannya, dan melindunginya dari biosfer abadi yang kita sebut bumi? Biologi, ilmu kehidupan, meliputi segala sesuatu dari studi sel (unit dasar kehidupan) untuk mempelajari ekosistem (seluruh komunitas organisme yang saling terkait).

BioSpesialisasi biologi meliputi studi hewan (zoologi), tanaman (botani), kehidupan mikroskopis (mikrobiologi), dan pewarisan sifat-sifat (genetika). Ahli biologi juga mempelajari perkembangan sifat baru dan seluruh spesies (evolusi), serta hubungan penting antara spesies yang berbeda dengan lingkungan mereka (ekologi).

Kehidupan tanaman

Sebagai salah satu cabang terbesar dari ilmu biologi, para botanis mengeksplorasi “mesin hijau” bertenaga surya yang menghidupi planet kita dengan oksigen, makanan, dan keindahan. Bidang-bidang yang diklasifikasikan dalam botani meliputi hortikultura, agronomi, dan kehutanan -ilmu menumbuhkan tanaman untuk digunakan manusia. Beberapa ahli botani khusus mempelajari kerajaan jamur (kerajaan fungi) dan mikroba fotosintetik (kerajaan monera).

Kehidupan hewan

Apa itu binatang? Ahli zoologi awal, atau ilmuwan hewan, mempelajari segala sesuatu yang bisa bergerak dan makan -dua kualitas yang mereka gunakan untuk membedakan hewan dengan tanaman. Hari ini, ahli zoologi menggunakan definisi yang agak lebih canggih, mendefinisikan hewan sebagai organisme multisel yang memakan organisme lain atau sisa-sisa mereka. Penelitian hewan dilakukan untuk mengetahui anatomi, fisiologi (fungsi tubuh), perilaku, klasifikasi (keterkaitan spesies), bahkan kebutuhan medis hewan. Ilmuwan hewan lain memilih untuk mempelajari dunia mikroskopis dari mikroorganisme mirip hewan yang misterius, seperti yang dikenal sebagai protista.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s