Cerita Film Kartun Animasi A Bug’s Life

Tiruan Burung itu akhirnya selesai dibangun tapi di saat pesta perayaan, kebenaran tentang kelompok serangga sirkus terungkap ketika P.T. Flea (pimpinan sirkus yang tamak) datang mencari mereka. Marah karena penipuan yang dilakukan Flik tersebut, Atta (kakak dari Dot) mengasingkan dirinya dankelompok serangga sirkus. Kemudian koloni semut mati-matian mengumpulkan makanan untuk diserahkan kepada belalang.

film a bug's life

Ketika kawanan belalang menemukan bahwa jumlah makanan yang diserahkan biasa-biasa saja pada saat kedatangan mereka, kawanan belalang memutuskan untuk mengambil kendali terhadap seluruh koloni. Kemudian meminta persediaan makanan musim dingin yang disimpan oleh para semut. Setelah tanpa sengaja mendengar rencana Hopper untuk membunuh Ratu semut, Dot kemudian pergi mencari Flik dan kelompok serangga sirkus untuk meyakinkan mereka agar kembali dan menyelamatkan koloni dengan burung tiruan, meskipun Atta mengatakan kepada mereka agar tidak pernah kembali lagi ke negeri semut.

Burung tiruan hampir saja berhasil tetapi P.T. Flea, juga salah mengira bahwa itu adalah burung yang nyata kemudian membuatnya jadi terbakar, sehingga mengekspos burung tersebut hanya sebuah tipuan. Hopper melakukan pembalasan dan mengalahkan Flik. Kemudian menyatakan bahwa para semut adalah bentuk kehidupan yang rendah dan hanya hidup untuk melayani para belalang. Namun, Flik membalas bahwa para semut sebenarnya memiliki kebebasan, tanpa perlu membantu kawanan belalang. Hal Ini menginspirasi seluruh koloni semut bersama dengan kelompok serangga sirkus untuk memaksa para belalang keluar dari negeri semut.

a bug's life circus

Hopper menolak untuk melarikan diri  tapi karena hujan tiba-tiba mulai turun, sehingga menyebabkan para semut menjadi panik. Dalam kekacauan diantara para semut, Hopper dengan gesit menculik Flik dan kemudian terbang. Atta menyelamatkan Flik setelah kelompok serangga sirkus gagal menyelamatkannya. Di saat si Hopper yang kejam mengejar mereka, Flik membawanya menuju ke sarang burung yang ia temui sebelumnya. Mengira burung yang sebenarnya sebagai burung palsu yang lain, Hopper sempat mengejek mengenai hal itu, sebelum akhirnya ia dijemput oleh burung tersebut dan diumpankan ke anak-anaknya.

Beberapa waktu kemudian, penemuan Flik akhirnya disempurnakan dan dihargai oleh koloni semut, dan Atta akhirnya mengakui perasaannya terhadap Flik. Para semut mengucapkan selamat kepada Flik sebagai sosok pahlawan bagi mereka dan perpisahan dengan suka cita menyertai rombongan sirkus, berharap bahwa mereka akan kembali untuk tahun berikutnya. Atta dimahkotai sebagai ratu yang baru baru dan Dot dimahkotai sebagai pewaris takhta yang baru juga. Oh iya Heimlich si ular gendut bermatamorfosis menjadi sosok kupu-kupu yang menawan.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s