5 Tempat Menarik di Kota Malang yang Dapat Anda Kunjungi

Museum Tempo Dulu

Museum Tempo Dulu Malang

Museum ini terletak di Jl. Gajah Mada atau tepatnya di belakang Balai Kota Malang. Merupakan museum sejarah yang baru di di resmikan pada tanggal 22 oktober 2012. Harga tiketnya sangat murah, untuk umum Rp.25.000, pelajar Rp.10.000, dan warga Malang: Rp.15.000. Museum Tempo Dulu perlu di kunjungi untuk melengkapi pengetahuan sejarah tentang Kota Malang.

Alun-alun Tugu

Alun-alun Tugu Malang

Alun-alun Tugu atau biasa disebut alun-alun bundar oleh warga Malang merupakan icon Kota Malang yang terletak di depan Balai Kota Malang. Jika anda baru datang di Kota Malang menggunakan kereta api maka anda akan langsung melihat alun-alun tugu ini karena hanya berjarak sekitar 500m dari Stasiun Kota Baru Malang. Taman yang di penuhi bunga-bunga indah serta adanya air mancur yang menyala saat malam hari menjadikan alun-alun tugu menjadi tempat favorit bagi para fotografer serta para wisatawan untuk berfoto.

Alun-alun Kota

Alun-alun Kota Malang

Kota Malang mempunya dua alun-alun. Setelah Alun-alun Tugu ada juga alun-alun Kota Malang. alun alun ini juga merupakan salah satu ikon Kota Malang, letaknya yang berdekatan dengan Masjid Agung Jami’ menjadikan alun-alun ini tidak pernah sepi. Taman yang indah dan teduh serta mempunyai air mancur membuat para wisatawan betah untuk menikmati kesejukan taman di bawah pohon beringin yang usianya sudah ratusan tahun.

Pasar Splendid

Pasar Hewan Splendid

Pasar Hewan

Pasar Bunga Splendid

Pasar Bunga

Jika anda penggemar Flora ataupun Fauna anda wajib mengunjungi pasar ini. Pasar yang letaknya tidak terlalu jauh dari Balai kota tepatnya di sekitar Jl. Majapahit, Jl. Tumapel, dan Jl. Brawijaya ini merupakan salah satu pasar Flora dan Fauna terbesar di kota kota ini. Di sana anda dapat menemukan hewan peliharaan kesayangan anda dan berbagai macam bunga-bunga serta tumbuhan yang dapat menghiasi taman rumah anda.

Museum Brawijaya

Museum Brawijaya Malang

Tank Museum Brawijaya Malang

Tank di depan Museum Brawijaya

Museum yang berdiri sejak tanggal 4 mei 1968 ini terletak di jalan Ijen No. 25. Museum Brawijaya mempunyai koleksi benda benda bersejarah pada zaman perang kemerdekaan serta foto foto Malang tempo dulu. Berkunjung ke museum ini akan membawa anda teringat kembali dan merasa betapa bangganya anda kepada para pejuang kemerdekaan.

Simak terus ya ulasan kami mengenai tempat-tempat destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s