Fakta Menarik Tentang Nama Naruto

Gambar Poster Wallpaper Naruto Uzumaki Shippuden

Uzumaki Naruto merupakan karakter utama dalam serial manga atau kartun Naruto yang di kreasikan oleh Masashi Kishimoto. Di serial Naruto di kisahkan di awal tentang seorang ninja remaja yang memilikii mimpi untuk menjadi Hokage agar mendapatkan pengangakuan dari masyarakat di desanya, yaitu desa Konoha. Pertama kali di terbitkan di tahun 1999 pada komik manga campuran, Shonen Jump.

Cerita Naruto berkembang mulai dari cerita yang hanya mencakup kegiatan di sekolah ninja, hubungan pertemanan, melaksanakan misi hingga konflik yang sangat seru untuk di ikuti. Beberapa karakter yang mengisi jalannya cerita kartun/ manga Naruto pun memiliki perkembangan, dengan sentuhan drama serta kisah perjalanan masing-masing tokoh yang sangat menarik. Tentu akan terasa lengkap jika kita melihat serial kartun Naruto, dan kita juga mengetahui makna dari Naruto itu sendiri.

Spiral dan pola melingkar adalah tema yang sering di tampilkan di seri Naruto, khususnya berkaitan dengan karakter Uzumaki Naruto sendiri. Kata atau nama “Naruto” dapat diartikan sebagai “pusaran,” dan juga merupakan kependekan dari kata ‘narutomaki’.  Narutomaki yaitu semacam kamaboko (makanan olahan ikan yang menyerupai roti gulung) yang di iris tipis dengan design melingkar berwarna kemerahan di tengahnya. Narutomaki biasanya digunakan sebagai taburan untuk ramen, yang tentunya merupakan makanan favorit Naruto.

Uzushiogakure Naruto Symbol

Nama keluarga “Uzumaki” adalah merupakan plesetan pada kata “spiral” (渦 巻), karena mengacu pada spiral dengan bentuk tiga dimensi, seperti sebuah pusaran air. Uzumaki juga bisa berarti “pusaran air,” mengacu pada pusaran air Naruto (鳴 門 の 渦 潮) yang dinamai berdasarkan kota Naruto. Di samping itu, ibu Naruto yaitu Kushina Uzumaki juga berasal dari Uzushiogakure (Negeri Pusaran), yang menggunakan pola berbentuk spiral sebagai simbol desa mereka.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s