Bill Gates dan Perjalanan Hidupnya

Selama lebih dari tiga puluh tahun, pengusaha dan desainer komputer-software Bill Gates telah memimpin revolusi komputer pribadi (PC). Dalam prosesnya, ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Dalam berbagai kesempatan, Gates menjadi ketua dan kepala eksekutif Microsoft, salah satu perusahaan komputer-software terbesar di dunia.

Bill GatesWilliam Henry Gates III lahir pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Ayahnya adalah seorang pengacara dan ibunya seorang guru sekolah. Dia bersekolah di sekolah dasar negeri dan sekolah swasta Lakeside School. Di sekolah, ia sangat tertarik pada matematika dan sains. Dia belajar tentang komputer besar dan kuat yang dirancang untuk komputasi tingkat tinggi. Gates tertarik dengan perangkat lunak, perintah terkode yang memberitahu komputer tugas yang harus dilakukan. Pada usia 13 tahun, Gates mulai belajar pemrograman komputer.

Setelah lulus dari sekolah tinggi, Gates belajar di Harvard University. Namun pada tahun 1973, ia mengetahui bahwa Altair Company berencana untuk membuat PC. Jadi Gates dan sahabatnya, Paul Allen, putus kuliah dan memulai Microsoft Corporation untuk merancang perangkat lunak PC. Gates sudah lama bermimpi membuat komputer yang tersedia untuk semua orang, di rumah dan di tempat kerja.

Selama tahun 1980, Microsoft menciptakan sistem operasi untuk komputer yang disebut MS-DOS. Kemudian mereka menghasilkan sistem operasi Windows yang lebih mudah digunakan dan mouse komputer. Sebagai kepala arsitek software perusahaan, Gates mengawasi perbaikan dalam produk Microsoft. Pada tahun 1990, Windows telah digunakan dalam delapan dari setiap sepuluh komputer di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s