7 Legenda yang Menyelimuti Jurus Sasuke Uchiha (Serial Naruto)

5.  Tsukuyomi

Wallpaper Gambar Poster Naruto Sasuke Uchiha

Tsukuyomi merupakan salah satu jurus ilusi yang terkuat, dan merupakan salah satu dari tiga jurus terampuh Mangekyou Sharingan. Untuk mengaktifkan jurus ini dibutuhkan kontak mata dengan musuh yang akan menjadi target serangan. Saat telah masuk ke dalam perangkap, maka musuh dapat di kendalikan secara penuh. Dampak dari serangan ini sangatlah fenomenal. Bagaimana tidak, musuh yang telah terkena jurus ini akan terperangkap dalam dunia ilusi genjutsu dengan distorsi waktu sehingga ia akan merasakan siksaan dan tekanan psikologis yang terasa sangatlah lama, meskipun pada kenyataanya hanya berlangsung sebentar saja.

Asal Inspirasi Tsukuyomi

Dewa Tsukuyomi sang dewa bulan atau biasa di kenal dengan sang penguasa waktu dalam mitologi Shinto ini di percaya lahir dari mata kanan Izanagi setelah melakukan pembersihan sepulang dari neraka. Karakternya dikenal bengal menyerupai Susanoo. Karena sebuah kejadian dan Amaterasu merasa marah kepada Tsukuyomi maka ia berjanji bahwa tidak akan bertemu kembai dengan Tsukuyomi. Maka dari itu matahari dan bulan selalu tidak dapat bertemu di saat bersamaan.

6. Enton: Kagutsuchi

Kagutsuchi Naruto Sasuke

Jurus yang satu ini mampu memanipulasi api hitam Amaterasu hingga menjadi berbagai bentuk yang di gunakan untuk menyerang maupun bertahan. Efek teknik ini juga tidak mai-main karena dapat menembus tubuh lawan saat terkena jurus ini. Juga bisa di kombinasikan dengan Susanoo untuk di gunakan sebagai senjatannya.

Asal Inspirasi Kagutsuchi

Kagutsuchi adalah anak dari Izanagi yang pada proses melahirkan membakar ibunya Izanami hingga meninggal. Dengan perasaan duka yang mendalam karena kehilangan istrinya, Izanagi memenggal Kagutsuchi dan membaginya hingga menjadi delapan bagian dengan pedangnya. Dan kemudian delapan bagian itu menjadi gunung berapi. Serta darah yang menetes melalui pedang Izanagi lalu berubah menjadi beberapa sosok dewa.

7. Kirin

Kirin Sasuke

Kirin merupakan salah satu jurus hebat Sasuke yang diciptakan dengan Katon: Goryuuka yaitu elemen api yang dapat memanaskan atmosfer terlebih dahulu. Kemudian terciptalah awan hitam yang dapat menghasilkan petir yang luar biasa dahsyat. Setelah petir mulai terbentuk maka selanjutnya dapat dikendalikan dengan Chakra Raiton. Jurus petir berbentuk naga ini merupakan teknik yang di kembangkan dari Chidori dengan menggunakan petir yang berasal dari kekuatan alam.

Asal Inspirasi Kirin

Qilin dalam bahasa Tiongkok atau KIrin dalam bahasa Jepang dan Korea merupakan makhluk yang di anggap membawa ketenangan atau kemakmuran. Qilin sering di deskripsikan sebagai makhluk yang di selumuti api di sekujur tubuhnya, serta di lambangkan dengan kekuatan petir. Makhluk mitology yang sering muncul dalam kisah legenda di kawasan Asia timur ini juga di yakini merupakan pertanda baik. Qilin digambarkan berwujud kepala singa, bertanduk rusa dan bersisik seperti naga serta dipercaya sebagai makhluk suci yang melindungi sebuah negeri dari datangnya bencana.

-LampuKecil.com –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s