Sejarah Awal Seni Melukis

Ketika kita berbicara tentang lukisan sebagai bentuk seni, kita mengacu terutama pada penggunaan seniman terhadap garis untuk membuat gambar. Namun, definisi lukisan dapat diperluas hingga mencakup penggunaan warna, shading, dan unsur-unsur lain selain garis.

GambarLukisan dapat dibuat sebagai karya seni, tapi juga dibuat untuk alasan lainnya. Salah satu fungsi utama lukisan atau gambar adalah sebagai langkah pertama dalam penyusunan sebuah karya seni di media lain. Media ini meliputi lukisan, patung, atau arsitektur. Studi tentang melukis juga menjadi bentuk dasar dari pelatihan untuk bekerja di semua bidang seni.

Lukisan-lukisan awal yang dikenal manusia berasal dari masa 30.000 sampai 10.000 SM. Lukisan-lukisan tersebut ditemukan di sejumlah dinding gua di Perancis dan Spanyol. Contoh lain dari lukisan-lukisan awal adalah desain goresan, ukiran, atau cat pada permukaan alat primitif.

Orang Mesir Kuno (mulai sekitar 3000 SM) menghiasi dinding kuil dan makam mereka dengan lukisan tentang adegan-adegan kehidupan sehari-hari. Lukisan-lukisan ini memiliki gaya datar linear. Teks yang ditulis pada papirus (bentuk awal kertas) digambar dengan desain yang sama di pena dan tinta.

Hampir semua itu bertahan untuk memamerkan keterampilan menggambar dan melukis orang Yunani kuno pada vas keramik hias mereka. Karya-karya seni besar menunjukkan kemampuan orang Yunani untuk menggambar figur-figur anggun dan garis-garis dekoratif. Kami akan membahas lebih lanjut tentang sejarah melukis di artikel lainnya.

2 thoughts on “Sejarah Awal Seni Melukis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s