Mengenal Tradisi Oktoberfest

Oktoberfest adalah festival bir Jerman yang diadakan setiap tahun pada bulan September. Tradisi ini berasal dari awal 1800-an, dan telah berkembang menjadi festival bir terbesar di dunia, menarik lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahun. Oktoberfest dirayakan di Munich selama lebih dari 16 hari dan menjadi daya tarik wisata kota paling menguntungkan, menghasilkan lebih dari 450 juta Euro pada tahun 2009. Bavarian Oktoberfest telah mengilhami festival serupa di seluruh dunia.

OktoberfestRoyal Wedding

Akar Oktoberfest dapat ditelusuri kembali ke pernikahan kerajaan dari putra mahkota Ludwig dengan putri Therese dari Saxony-Hildburghausen pada 12 Oktober 1810. Semua warga Munich diundang ke perayaan yang diselenggarakan di lapangan dekat gerbang kota. Festival ini dihadiri oleh 40.000 orang, dan warga menyanyi, menari, dan minum. Perayaan diakhiri dengan acara favorit penduduk setempat -pacuan kuda di hadapan keluarga kerajaan.

Sejarah

Perayaan ulang tahun pernikahan kerajaan diadakan setiap tahun. Ketika perayaan tumbuh lebih rumit dan menarik lebih banyak orang, para pemimpin Munich memutuskan untuk memperluas dan mengorganisirnya menjadi acara yang lebih luas untuk merayakan daerah. Festival ini akhirnya dimajukan ke bulan September dari bulan Oktober karena kondisi cuaca yang lebih baik.

Evolusi

Pacuan kuda tetap menjadi daya tarik terbesar bagi pengunjung di Oktoberfests berikutnya, bersama dengan acara pertanian yang menyoroti tradisi pertanian Bavaria. Pada tahun 1896, festival memasukkan komidi putar, ayunan, dan hiburan lainnya, serta tenda bir yang didirikan oleh tuan tanah setempat. Festival ini terus tumbuh popularitasnya dan diadakan hampir setiap tahun kecuali selama perang dan epidemi.

Aktivitas Utama

Oktoberfest diresmikan di lapangan Weis’n oleh walikota Munich pada siang hari pada hari pertama perayaan. Walikota memutar keran kayu ke barel bir dan menyatakan “O’zapft is!”. Dalam dua minggu menjelang hari Minggu pertama bulan Oktober, tempat festival penuh sesak dengan orang-orang dari segala usia, dari seluruh dunia. Tempat-tempat menarik meliputi pusat hiburan, wahana, tenda bir, dan makanan tradisional Bavaria. Lebih dari 7.000 penghibur tampil dalam Oktoberfest.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s