Yale University, Institusi Pendidikan Tertua Ketiga di AS

Yale University adalah perguruan tinggi non-sektarian besar di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat. Didirikan pada 9 Oktober 1701, Yale adalah institusi pendidikan tinggi tertua ketiga di Amerika Serikat. Hanya Harvard University dan College of William and Mary yang lebih tua dari Yale.

Yale University

Lulusan Yale selalu memainkan peran penting dalam kehidupan Amerika. Banyak lulusannya telah menjadi pemimpin di sektor pemerintahan, bisnis dan industri, seni, dan layanan masyarakat.

Connecticut Hall, yang dibangun tahun 1752, adalah bangunan tertua di Yale. Bangunan bata merahnya adalah satu-satunya struktur kampus yang masih tersisa dari masa kolonial. Arsitek terkenal Amerika telah merancang banyak bangunan baru di Yale, termasuk pusat ilmu pengetahuan.

Kebanyakan mahasiswa tahun pertama tinggal di Old Campus, situs asli universitas ini. Mahasiswa tingkat dua, junior, dan senior tinggal di 12 perumahan kolese. Setiap perumahan kolese ini menampung beberapa ratus mahasiswa dan beberapa anggota fakultas. Setiap kolese memiliki perpustakaan sendiri, ruang umum, dan ruang makan. Kolese bersaing satu sama lain dalam beberapa cabang olahraga. Pembangunan tempat tinggal ini dimulai pada tahun 1933 melalui hadiah Edward S. Harkness, lulusan Yale.

Perpustakaan Yale merupakan salah satu perpustakaan akademik terbaik di dunia. Beinecke Rare Book and Manuscript Library milik Yale didedikasikan pada tahun 1963. Fasilitas ini merupakan salah satu bangunan terbesar di dunia yang ditujukan untuk menyimpan buku-buku langka dan manuskrip.

Peabody Museum of Natural History di Yale adalah salah satu museum universitas yang paling tua di Amerika Serikat. Situs ini menyimpan banyak pameran fosil terkenal di dunia. Yale University Art Gallery adalah museum seni universitas tertua di negara ini. Yale Center for British Art memiliki koleksi besar lukisan dan gambar serta buku dan dokumen terkait dari Inggris.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s