10 Lagu Tenang yang Dapat Menghilangkan Kegalauan (Relaxing Music)

5. Yiruma, River Flows in You, sebuah alunan piano yang sangat terasa akan penggabungan unsur keindahan, kelembutan dan ketenangan dalam sebuah lagu yang akan membuat Anda terlena dalam nada-nada yang sangat menentramkan. Musik ini sangat menginspirasi, serta dapat membawamu mengunjungi sebuah tempat yang menakjubkan dalam kenangan yang engkau miliki.

Nah, untuk versi gitarnya :

6. Crystalline, untuk lagu yang satu ini memberikan kesan tersendiri menurut kami dan menginspirasi tentunya. Merupakan salah satu musik favorit kami, di samping urutan no 10 (Arrival of the Birds & Transformation) dan no 11 (In Aeternum)

7. Rylynn oleh Andy McKee, musik dengan petikan gitar akustik ini setidaknya mendapat banyak pujian dari para pendengarnya. It’s a Masterpiece.

8. Kolaymi! oleh Omar Faruk Tekbilek. Musik dengan nuansa timur tengah ini sangat kalem sekali rasanya. Ada perasaan tenang dan adem saat mendengarkannya. Musisi Omar Faruk Tekbilek yang berasal dari Turki ini memang sangat terkenal dengan musik-musiknya yang dikembangkan dari musik Sufi tradisional.

9. Nightingale oleh Yanni, musik merdu dan anggun yang membelai hati dengan kelembutan ini terinspirasi oleh suara kicauan burung Nightingale yang cantik. Kicauan burung di musik ini merupakan suara seruling Tiongkok, sedangkan di lagu Prelude menggunakan seruling dari Armenia yaitu seruling Duduk. Yanni merupakan musisi pertama yang dapat menggelar konser musik di Taj Mahal di India serta Forbidden City di China, serta lagu Nightingale ini di mainkan secara langsung di dua lokasi bersejarah tersebut. Selebihnya tentang Yanni bisa Anda lihat disini : Profil Yanni, Musisi dan Komposer yang Memukau Hati.

10. Arrival of the Birds & Transformation oleh The Cinematic Orchestra, sebenarnya lagu ini terdiri atas dua judul lagu yang di gabungkan menjadi satu. Lagu-lagu ini merupakan sebuah soundtrack sebuah film dokumenter mengenai burung bangau yaitu The Crimson Wing: Mystery of the Flamingos di tahun 2008. Ternyata lagu yang di buat oleh grup musik The Cinematic Orchestra ini, meninggalkan kesan yang mendalam bagi para pendengarnya hingga musik ini dimunculkan kembali manakala di gunakan sebagai soundtrack di dalam film The Theory of Everything di tahun 2014 (nominasi Oscar). Semenjak mendengarkan musik ini 2 tahun lalu, saat itu juga telah terasa jatuh cinta dengan musik ini.

Arrival of the Birds & Transformation akan mengajak Anda terbang dengan sayap Anda melintasi awan yang membentang hingga mengarungi hamparan bintang-bintang menuju cahaya kedamaian. Hehehe (ノ ̄ー ̄)ノ

Daftar Bonus ^_^

11. In Aeternum, lagu yang membuat Anda bernostalgia dengan masa terindah Anda.

12. Anthem Of The World, waktunya untuk bangkit melangkah kembali dan berlari menuju hari esok yang cerah.

Bagaimana pendapat Anda dengan musik-musik ini?. Silahkan sampaikan pendapat Anda di kolom komentar ya.

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com –

Advertisements

13 thoughts on “10 Lagu Tenang yang Dapat Menghilangkan Kegalauan (Relaxing Music)

  1. syazz

    SAYA PALING SUKA LAGU The misty rain of jangnam tu. betul kata kamu its like kita berada di tempat yang menakjubkan..
    btw thanks bagitau..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s