15 Film Korea Terbaik

3. The Thieves

The Thieves Korea Movie

Film The Thieves merupakan film bertemakan perencanaan pencurian yang terdiri atas dua tim dari Korea dan Hongkong. Film yang di rilis di tahun 2012 ini dan merupakan salah satu film tersukses di Korea namun di bayang-bayangi oleh film dengan genre sejenis yang telah mendapat apresiasi sebelumnya yaitu: The Italian Job (Mark Wahlberg, Charlize Theron, Jason Statham, dll) serta Ocean’s Eleven (Ocean’s Series) yang bertabur bintang seperti George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, Casey Affleck, Vincent Cassel, Andy García, Al Pacino, Julia Roberts, Catherine Zeta Jones, dll.

Spoiler ahead:

Beberapa konsep yang sama dari The Italian Job ialah adanya penghianatan di tengah misi pencurian dan adanya putri ahli pembuka brangkas yang memilih profesi berbeda dari ayahnya dan terjun ke dunia kepolisian, di film The Italian Job tokoh serupa di perankan oleh Charlize Theron. Sedangkan dari Ocean series yaitu konsep pencurian di kasino dengan tujuan utama berlian yang berharga. Seperti yang juga di sampaikan oleh para reviewer lainnya, pembandingan film The Thieves dengan film The Italian Job serta Ocean series tidak dapat di hindari. Namun, film The Thieves di bangun sangat kompleks dengan adanya perbedaan tujuan yang ingin di capai oleh tiap karakter.

Film The Thieves juga bertabur bintang seperti Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun (keduanya berperan di drama My Love from The Star), Kim Yun Seok, Lee Jung Jae, Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Simon Yam, Oh Dal Su, dll.

2. The Host

The Host Korean Movie

Film The Host tak di ragukan lagi merupakan film yang sangat menggemparkan saat di rilis ke media domestik maupun internasional. Film ini menerima banyak pujian, penghargaan maupun penilaian positif dari para penikmat perfilman. Film The Host di awali dengan banyaknya botol formaldehida (biasa di kenal dengan metanal atau formalin) yang di di buang ke saluran yang mengarah ke sungai Han oleh salah satu otoritas militer. Pelanggaran protokol ini menyebabkan adanya sebuah mutasi genetika terhadap seekor ikan yang tumbuh secara tak wajar. Hingga monster ini pada akhirnya menyebabkan kepanikan masyarakat di sekitar sungai Han.

The Host Korean Movie 2

Film yang di rilis pada tahun 2006 ini di bintangi oleh Song Kang Ho dan Ko Ah Sung yang berperan sebagai ayah dan anak, serta Byun Hee Bong, Park Hae Il, Bae Doo Na sebagai keluarga mereka.  Film The Host merupakan film yang bertema kemunculan sosok monster di tengah masyarakat yang kaya akan ketegangan, drama, aksi, perjuangan dan pengorbanan dari masing-masing karakter di film yang di kemas dengan sangat bagus ini.

1. The Admiral: Roaring Currents

The Admiral Roaring Currents Movie

Film The Admiral merupakan film tersukses Korea per artikel ini di terbitkan. Film yang dirilis pada bulan Juli 2014 ini menceritakan mengenai seseorang pemimpin armada laut yang gagah berani di pertempuran Myeongnyang sekitar tahun 1597 di era Joseon. Film ini di bintangi oleh Choi Min Sik sebagai Admiral Yi Sun Shin serta tokoh-tokoh lain seperti Ryoo Seung Ryong, Cho Jin Woong, Jin Goo, Lee Jung Hyun, Kwon Yool, Park Bo Gum, dll. Film The Admiral memperoleh penjualan tiket fantastis dan merupakan film yang tercepat menuju penjualan 10 juta tiket. Dari jumlah penduduk Korea Selatan yang sekitar 50 juta jiwa, 17,6 juta orang menonton film ini.

Film The Admiral yang berlatar belakang sejarah ini menunjukkan keberanian Admiral Yi Sun Shin sebagai pimpinan di lautan menghadapi pertempuran laut yang dahsyat dan menegangkan. Ia memimpin 12 armada kapalnya yang jauh dari kekuatan ratusan armada kapal di depannya tanpa melarikan diri dan penuh dengan rasa kehormatan. Seperti kutipan di One Piece oleh sang Monkey D. Luffy : ” if I die trying, then at least I tried”.

The Admiral Roaring Currents Movie 2

Film The Admiral: Roaring Currents memiliki poin tersendiri bagi penonton di Korea yang berduka dan kecewa dengan tragedi fery Sewol (April 2014) di mana sang kapten kapal dan krunya sibuk menyelamatkan dirinya sendiri dan meninggalkan ratusan penumpang di kapal yang sedang tenggelam, yang mana kebanyakan penumpangnya adalah siswa sekolah.

film lainnya yang patut di simak : Okja, Train to Busan, dsb

Artikel Lainnya:

LampuKecil.com

5 thoughts on “15 Film Korea Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s