15 Film Korea Terbaik

6. Taegukgi: The Brotherhood of War

Taegukgi Movie

Film yang biasa di kenal dengan film Taegukgi ini merupakan salah satu film tersukses Korea pada saat di rilis dan berlatar belakang kisah peperangan serta merupakan film dengan penceritaan yang mengharukan. Film ini berawal dari dua tokoh utama yang di perankan oleh Jang Dong Gun dan Won Bin sebagai kakak beradik yang terpaksa bergabung sebagai prajurit Korea Selatan di saat peperangan Korea pada tahun 50-an. Di samping mengambarkan suasana peperangan, film ini juga menyajikan hubungan persaudaran di antara kedua tokoh utama yang di gambarakan dengan sangat apik dengan beberapa kejutan tersendiri.

Film yang di buka dengan adegan penggalian sisa-sisa bekas peperangan pada tahun 50-an ini, di rilis pada tahun 2004.

5. Masquerade

Masquerade Korea Movie

Film Masquerade di perankan oleh Lee Byung Hun yang memainkan dua peran secara sekaligus yaitu raja Gwanghae dan Ha Sun yang merupakan seorang penghibur jalanan yang juga mahir berakrobat dan menceritakan guyonan. Film ini berawal dari raja Gwanghae yang merasa curiga bahwa ada sebuah usaha untuk meracuni dirinya dan menggulingkan pemerintahannya. Maka dari itu raja Gwanghae menyuruh penasehatnya untuk mencari seseorang yang memiliki kemiripan dengan wajahya, hingga di temukannya sosok Ha Sun. Setelah itu Ha sun dibawa oleh penasehat kerajaan menuju istana untuk menggantikan peran raja untuk sementara waktu.

Di lain sisi, raja Gwanghae jatuh sakit dan Ha Sun memiliki peran sebagai raja hingga keadaan raja Gwanghae membaik. Tanpa di duga sebelumnya, Ha Sun menunjukkan sisi lain raja yang berbeda dengan raja asli hingga beberapa orang di sekitar kerajaan pun mulai curiga. Film ini juga di bintangi artis cantik Han Hyo Joo yang berperan sebagai ratu, Ryoo Seung Ryong sebagai ajudan, dan beberapa artis lainnya. Film Masquerade di rilis pada tahun 2012.

4. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 Movie

Film Miracle in Cell No. 7 merupakan film yang di rilis pada tahun 2013. Meskipun cover film ini terkesan lucu dengan gambar anak kecil di dalam kotak, sebenarnya film ini sangat mengharukan. Film Miracle in Cell No. 7 di mulai dengan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental, yaitu Yong Goo yang di perankan oleh Ryoo Seung Ryong (Masquerade, Roaring Currents) yang hidup bersama anak satu-satunya yang sangat ia cintai yaitu Ye Seung yang berusia 6 tahun, di perankan oleh Kal So Won. Karena sebuah kejadian, Yong Goo di tuduh sebagai pembunuh anak kepala kepolisian. Karena keterbatasan yang di milikinya, Yong Goo pun di jebloskan ke penjara.

Miracle in Cell No. 7 Park Shin Hye

Pada awalnya rekan-rekan di dalam sel no 7 tidak menyukai Yong Goo karena alasan ia dipenjara sangatlah keterlaluan, akan tetapi lambat laun mereka menyadari ada sesuatu yang janggal. Hingga pada akhirnya, kelima rekan-rekan satu sel Yong Goo berusaha membantunya dengan memasukkan anaknya yang sangat ia cintai itu menuju ke dalam penjara. Film Miracle in Cell No. 7 menggambarkan ikatan hubungan ayah dan anak yang mengundang rasa simpati bagi penonton yang melihat film ini. Para pemain lainnya di dalam film ini ialah: Park Shin Hye, Oh Dal Su, Park Won Sang, Jeong Man Sik, dll. Jika Anda menyukai film ini, Anda bisa melihat film Life is Beautiful dan The Green Mile yang memiliki konsep cerita yang serupa tetapi tak sama.

Light Next

5 thoughts on “15 Film Korea Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s