15 Film Korea Terbaik

9. Silmido

Silmido Movie

Film Silmido merupakan sebuah film yang di rilis pada tahun 2003. Film ini berlatar belakang kejadian paska penyusupan sekelompok pasukan Korea Utara yang dikenal dengan unit 124. Unit ini pada akhirnya gagal menjalankan misi mereka untuk menyerang presiden Korea Selatan di akhir tahun 60-an. Sebagai bentuk balasan, pemerintah Korea Selatan membentuk unit khusus di pulau Silmido yang terdiri atas kriminal dan orang-orang yang akan mendapatkan hukuman mati atau yang mendapat hukuman seumur hidup. Kelompok ini dinamai dengan unit 624.

Misi yang akan mereka emban nantinya merupakan sebuah jalan menebus kesalahan mereka, dan jika mereka berhasil maka kebebasan serta memperoleh hidup yang baru adalah hadiah terbesarnya. Tentunya hal ini tidaklah mudah, pelatihan di pulau Silmido benar-benar mendorong kemampuan manusia untuk bertahan hingga batas puncaknya. Misi baru mereka ialah menerobos menuju ke Korea Utara. Film ini di bintangi oleh Sol Kyung Gu, Ahn Sung Ki, Heo Jun Ho, Jung Jae Young, Lim Won Hee, dan para pemeran lainnya.

8. The Attorney

The Attorney Movie

Film The Attorney dibangun dengan penggambaran tokoh utamanya yaitu Song Woo Seok yang di perankan oleh Song Kang Ho sebagai seseorang yang mampu meraih kesuksesan menjadi sosok pengacara yang berhasil. Meskipun Song Woo Seok hanya lulusan SMA, ia tidak pantang menyerah untuk merubah kehidupannya bersama keluarganya menjadi lebih baik. Uniknya, ia juga mau menangani kasus yang di anggap oleh pengacara (yang di dominasi lulusan perguruan tinggi) sebagai hal yang kurang kerjaan, yaitu membantu pendaftaran aset rumah atau properti dengan membagi-bagikan kartu nama.

Perjalanan karakter Song Woo Seok didalam film mulai berkembang di saat ia memutuskan untuk menjadi pembela dari Park Jin Woo yang di perankan oleh Siwan yang di tuduh sebagai pendukung ideologi Korea Utara. Ia dan teman-temannya mendapat tuduhan melanggar hukum keamanan nasional. Perjuangan Song Woo Seok sebagai pengacara di persidangan tersebut menunjukkan kepeduliannya terhadap hak asasi manusia, dan untuk beberapa aspek sangatlah menyentuh. Film ini di rilis pada bulan Desember 2013.

7. Haeundae

Haeundae Movie

Film Haeundae atau sebutan lainnya ialah Tidal Wave, merupakan film yang di rilis pada tahun 2009. FIlm ini menceritakan mengenai bencana alam yang terjadi di Haeundae yang merupakan area pantai yang di kunjungi banyak wisatawan tiap harinya. Film ini di mulai dengan pengenalan masing-masing tokoh dengan berbagai latar belakang di sekitar mereka. Sehingga pada saat bencana terjadi, para penonton dapat ikut merasakan apa yang terjadi pada masing-masing karakter di film ini. Film Haeundae di perankan oleh: Sol Kyung Gu, Ha Ji Won, Park Joong Hoon, Uhm Jung Hwa, Lee Min Ki, Kim You Jung, dll.

Pada saat film ini di rilis pada tahun 2009, Film Haeundae merupakan film dengan penjualan tiket terlaris di tahun itu dan menempati jajaran film terlaris Korea urutan ke empat pada tahun 2009.

Light Next

5 thoughts on “15 Film Korea Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s