15 Film Korea Terbaik

12. The Face Reader

The Face Reader Movie

The Face Reader merupakan film yang di rilis pada tahun 2013, yang berkisah mengenai seseorang bernama Nae Kyung yang dapat memperkirakan kepribadian, keadaan mental serta kebiasaan seseorang hanya dengan melihat paras mereka. Film yang di bintangi oleh aktor brilian Song Kang Ho sebagai Nae Kyung ini juga di dukung oleh pemeran lainnya seperti Lee Jung Jae, Lee Jong Suk, Kim Hye Soo, Baek Yoon Sik, Cho Jung Seok, dan Jeong Gyu Su.

Film yang kaya akan emosi dan humor ini menyajikan alur cerita yang berkisah tentang perebutan kekuasaan dan dikemas dengan latar belakang zaman Kerajaan Joseon.

11. Snowpiercer

Snowpiercer Movie

Film Snowpiercer yang di rilis pada tahun 2013 ini telah mendapatkan banyak pujian dan penilaian yang sangat baik dari banyak pengkritik perfilman serta telah menerima banyak penghargaan baik dalam negeri maupun secara internasional. Film yang juga di bintangi oleh bintang-bintang Hollywood seperti: Chris Evans (Captain America),  Tilda Swinton (penyihir di Narnia, Constantine),  Jamie Bell (Jumper, Tintin 2011), dan beberapa pemeran lainnya. Tentunya juga di isi oleh para pemeran Korea yang sudah sangat di kenal publik yaitu Song Kang Ho dan Ko Ah Sung, yang keduanya juga bermain sebagai tokoh utama di film yang juga fenomenal di tahun 2006, The Host.

Snowpiercer Movie 2

Secara garis besar film ini menceritakaan mengenai sekelompok manusia yang berhasil selamat dari bencana global yaitu membekunya dunia dan mereka berada di dalam kereta yang terus berjalan selama kurang lebih 17 tahun. Kereta yang memiliki teknologi mutakhir ini mampu bergerak dengan mesin yang luar biasa hingga tidak membutuhkan bahan bakar. Namun penumpang di dalam kereta itu dikelompokkan berdasarkan golongan sosial, hingga nilai kemanusiaan pada akhirnya di pertanyakan. Film ini di dukung dengan animasi yang bagus dan juga beberapa aksi yang menambah ketegangan. Beberapa orang sedikit bingung dengan endingnya, mungkin Anda sebaiknya melihat film The Host terlebih dahulu. Karena film ini di sutradarai oleh Bong Joon-ho yang juga menyutradarai film The Host, dan kedua pemeran utama Song Kang Ho dan Ko Ah Sung juga berperan sebagai ayah dan anak di kedua film tersebut.

10. Ode to My Father

Ode to My Father Movie

Film Ode to My Father menggambarkan kisah perjalanan kehidupan setelah evakuasi Hungnam di tahun 1951, pasca era peperangan Korea. Film ini di bintangi oleh artis teater yang telah lama berkecimpung di dunia perfilman yaitu Hwang Jung Min (Shiri, New World) sebagai Yoon Deok Soo serta Kim Yunjin (Shiri, Serial TV Lost) dan pemeran lainnya antara lain: Oh Dal Su, Jung Jin Young, Jang Yeong Nam, dll. Film yang syarat akan emosionalitas ini menceritakan tentang Yoon Deok Soo yang yang telah berjanji kepada ayahnya untuk menjadi pemimpin di keluarganya. Maka dari itu ia pun berusaha keras untuk menjadi tulang punggung keluarga dan mencari penghasilan, meskipun jalan yang ia tempuh terkadang tidaklah mudah.

Film yang dirilis pada tanggal 17 Desember 2014 ini di sutradarai oleh Yoon Je Kyun, yang juga menyutradarai film Haeundae.

Light Next

2 thoughts on “15 Film Korea Terbaik

Leave a Reply to Little Light Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s