15 Fakta Astro Boy, si Robot yang Memiliki Hati

AstroBoy

6. Astro Boy merupakan robot yang di buat dengan “kokoro” di dalamnya, yaitu teknologi yang lebih maju dari kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Kokoro memiliki arti “hati’.

7. Di cerita aslinya, Astro Boy di telantarkan serta di jual oleh Dr. Tenma ke ke sebuah sirkus yang di pimpin oleh si kejam Ham Egg dan mengalami masa-masa yang susah. Seiring berjalannya waktu cerita Astro Boy mulai di kemas lebih modern dan lucu sehingga cocok untuk pembaca anak-anak.

8.  Astro Boy juga tampil di manga tentang edukasi yang menceritakan biografi tokoh-tokoh terkenal. Uran dan Astro mempelajari tokoh-tokoh terkenal tersebut dari penjelasan Professor Ochanomizu.

9. Fujiko Fujio (Doraemon) juga memproduksi serial anime Astro Boy di tahun 1960-an yang di kerjakan di studio mereka, Studio Zero di kala itu.

10. Di seri Astro Boy (2003), di siarkan tepat satu hari dari tanggal kelahiran Astro Boy di dalam komik. yaitu 6 April 2003.

Uran Astro Boy

11. Professor Ochanomizu merupakan sosok yang sabar dan baik hati serta sangat menyayangi Uran dan juga Astro. Ia juga mengajari serta membimbing mereka berdua.

12.  Pada saat Astro Boy di buat pada tahun 1950-an, Jepang masih belum memiliki kemajuan teknologi seperti yang di gambarkan di komik. Sehingga hal ini membuat Astro Boy sangat spesial, terutama penggambaran akan teknologi masa depan. Dan juga Astro Boy karya Osamu Tezuka ini merupakan pondasi dari semua anime dan manga yang berkembang pesat sejak Astro Boy pertama kali di terbitkan.

Astro Boy 4

13. Di seri Astro Boy 2003, Dr. Tenma yang menciptakan Astro merasa sangat terkejut dengan hasil penciptaan Astro Boy yang memiliki kekuataan sangat besar, jauh dari yang ia perkiraan sebelumnya dan kemudian ia mematikan power Astro Boy.

14.  Dr. Tenma (seri Astro Boy 2003) mengalami gangguan kejiwaan dan merasa bahwa robot jauh lebih ungul dari manusia dan Astro Boy-lah yang layak memimpin para robot. Dan ia berusaha untuk menunjukkan potensi kekuatan Astro Boy yang sangat besar.

15. Pada tahun tanggal 7 April 2003, kota Niza di Prefektur Saitama menetapkan Astro Boy sebagai warga kehormatan sebagai penduduk di sana bertepatan dengan tanggal lahir di manga.

Bagi para pembaca sekalian jika ingin melihat serial Astro Boy, saran dari kami sih coba dulu yang Astro Boy 2003. Tapi jangan yang versi bahasa Inggrisnya, karena banyak yang di potong dan dubbingnya di ganti agar lebih terlihat action-nya. Mending yang versi aslinya saja, karena lebih keren, soundtracknya seru dan banyak hal yang mendalam di serial tersebut.

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com –

4 thoughts on “15 Fakta Astro Boy, si Robot yang Memiliki Hati

  1. Alfarizi

    Terima kasih atas infonya, saya saya sangat senang, jadi teringat lagi kalo Astro Boy itu kesayangan saya.
    Dan juga saya memiliki episodenya lengkap dari versi 1963, 1980, 2003 dan juga yang the movie 2009.
    Saya mau tanya nih tolong saya minta alamat download astro boy 2003 yang asli saya hanya punya episode 1-14 tolong saya ya.
    Terima kasih banyak.

    Reply
    1. Little Light Post author

      Wah… senengnya ada yang suka juga dengan Astro Boy, uda lihat belum yang Astro Boy the movie? setelah versi 2003… keren sepertinya, sempat lihat tapi berhubung webnya bahasa jepang jadi agak kesusahan ngikutinya. Astro Boy 2013 yang asli..wow keren banget itu, sempat download selama 3 minggu hanya buat ngumpulin serinya, beneran mau tau link buat downloadnya nih?

      Reply
  2. Alfarizi

    Dari sini saya download astro boy 2003 asli + subtile indonesia, tapi hanya sampe episode 14.

    Ingin sekali dapat semua episodenya dan juga (maaf agak menghayal) saya ingin juga jadi seperti astro boy.

    Reply
    1. Little Light Post author

      Banyak kok para fans yang pengen jadi astro boy, ya atau setidaknya temannya Astro boy hehehe.

      Cerita dulu nggak papa kan, nah jadi gini.. karena saya nge-fans berat sama Astro Boy dan serialnya yang gambar animasinya sangat bagus (versi 2003). Lalu saya dulu cari-cari alamat buat download deh, tapi susah banget jika di bandingkan anime-anime lainnya dan anehnya khusus yang Astro Boy seri 2003 asli jepang. Versi yang banyak bertaburan itu Astro Boy 2003 dengan pengisi suara bahasa Inggris, tapi musik, dialog dan adegan-adegannya banyak yang di edit biar terkesan astro boy robot yang garang. Barusan nemu tempat download tapi karena ga ada yang sharing file jadi ga bisa didownload, Ada sih yang juga nyediakan tp cuma sampai episode 24, dan web tempat saya dulu download hingga komplit sekarang uda ga ada. saran saya coba nyari dvd nya aja. Ada kok di situs jual beli, tapi sebelum beli di cek aja dulu apakah yang versi dub jepang atau english gt.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s