7 faktor Jadi Jomblo Mungkin Adalah Hal yang Baik

Kata kata jomblo lucu

4. Waktu untuk menambah pengetahuan Anda

Saat Anda menjadi single, Anda dapat meluangkan waktu ekstra Anda untuk melakukan hal-hal yang lain. Anda dapat memperkaya pengetahuan Anda mengenai berbagai hal yang menakjubkan dan mengeksplorasi sesuatu yang baru. Anda bisa membaca buku-buku yang sebelumnya Anda tidak sempat membacanya, atau melakukan perjalanan dan bertemu orang-orang yang baru dan segala hal positif yang menambah wawasan Anda (menulis artikel misalnya). Jika Anda memandang status jomblo Anda sebagai hal yang positif dan bereaksi secara positif, maka segala kemungkinan yang positif juga dapat terjadi pada diri Anda.

5. Waktu untuk bersama diri Anda

Saat Anda dalam sebuah hubungan bersama orang lain, sering kali waktu yang Anda gunakan sepenuhnya untuk memberikan perhatian pada pasangan Anda dan pikiran Anda secara tidak langsung terbagi dengan pasangan Anda. Saat Anda sedang jomblo, saat inilah waktu yang tepat untuk bersama dengan diri Anda, dan menaruh perhatian pada diri Anda sendiri. Meluangkan waktu untuk menyenangkan diri Anda dengan pikiran yang positif dapat membuat hari-hari Anda berwarna kembali. Anda bisa berolahraga dan mulai mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan Anda tetap dalam kondisi prima.

kata jomblo bahagia

6. Waktu dengan aturan Anda sendiri

Untuk yang satu ini mungkin terkesan sedikit unik, ya.. it’s time to make your own rules, baby!. Saat Anda dalam sebuah hubungan tentu terdapat beberapa peraturan yang membatasi Anda melakukan hal-hal yang Anda inginkan. Kecenderungan kita saat memiliki sebuah hubungan dengan pasangan kita ialah memposisikan kepentingan pasangan kita dari pada kita sendiri dan mencoba menyenangkannya sebisa mungkin.

Namun menjadi jomblo juga berarti bahwa Anda bisa menjadi egois dengan diri Anda sendiri, dengan segala alasan. Pengen jalan-jalan kemana gitu? langsung berangkat!. pengen di rumah aja liat drama, it’s okay!, pengen nongkrong sama temen-temen, tenang ga ada yang ngelarang kok!. Memang tidak ada garansi bahwa hal itu adalah hal yang terbaik. Namun menjadi single juga merupakan sebuah proses untuk merasakan “hidup lebih hidup”, jika Anda memandangnya dari sisi positif dan tidak merasa rumput tetangga lebih hijau dari rumput Anda. Tidak ada yang menganggu perasaan Anda kecuali perasaan ketakutan Anda sendiri.

kartun jomblo bahagia

7. Semua ini mengenai bagaimana mencintai diri Anda 

Beberapa orang menagatakan bahwa kita harus mencinta diri kita sendiri sebelum mencintai orang lain. Hmmm, mungkin tidak demikian menurut kami. Anda masih dapat mencintai orang lain meskipun Anda melalui masa yang gelap dalam hidup Anda. Namun Anda tidak dapat memberikan cinta sepenuhnya pada pasangan Anda, jika Anda masih terbelenggu dengan rendahnya rasa penghargaan pada diri Anda dan penuh dengan penyesalan.

Menemukan diri Anda yang sebenarnya, dan berkembang menjadi diri Anda sendiri sebagaimana mestinya memiliki artian bahwa orang yang akan memasuki kehidupan Anda akan diperkaya dengan pengalaman Anda tersebut. Kehadiran Anda dalam sebagaian besar waktu akan dapat tersampaikan dengan baik, karena pribadi yang mampu mencintai dirinya sendiri, nampak dengan mudah menciptakan hubungan yang penuh dengan kebahagiaan.

Artikel lainnya: 

– LampuKecil.com –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s