7 Pembelajaran dari Kehilangan Orang yang Anda Cintai

Jam Antik dan Klasik

6. Jangan biarkan masa lalu menguasai masa kini dan masa depan

Masa lalu Anda merupakan sebuah kesempatan untuk belajar bagaimana mengahadapi kehidupan Anda saat ini. Lepaskanlah perasaan penyesalan terhadap hidup Anda, berdamailah dengan masa lalu Anda, terimalah itu semua dengan hati yang terbuka dan move on. Ambilah kesempatan untuk mengenal lebih dalam pada diri Anda sendiri, cobalah untuk mempercayai dan yakin pada diri Anda.

Anda bukanlah pribadi yang berada di masa lalu, Anda adalah pribadi yang memilih untuk menyambut masa kini dan masa depan, dan cobalah menyambutnya dengan sebuah senyuman harapan, bahwa semua akan baik-baik saja dan menakjubkan pada akhirnya. Jadilah pribadi yang memiliki kekuatan dan ketabahan seperti yang Anda harapkan. Pribadi yang melangkah menuju masa depan dan hidup dengan penuh kebahagiaan.

Masa lalu dan Masa depan

7. Jangan melarikan diri dari kehidupan, tetaplah kuat dan rangkulah ketidakpastian dari kehidupan

Hidup ini kadang sangat aneh dan kadang pula menakjubkan, penuh dengan pengalaman yang menyakitkan dan juga hal-hal yang indah. Kadang kita merasa belum siap untuk menghadapi tantangan di depan dan mencoba untuk menyerah dan melarikan diri, melarikan diri dari kenyataan dan realitas kehidupan. Jika hal itu yang terjadi pada diri Anda, it’s Okay. Mungkin Anda masih membutuhkan waktu untuk kembali berpijak dan bersinar kembali.

Jika saat ini Anda sedang melarikan diri dari tantangan kehidupan yang hadir di depan Anda, tentu Anda tahu dengan pasti bahwa hal itu bukanlah cara terbaik untuk menghadapi kehidupan. Anda harus mengetahui secara pasti kapan Anda menentukan waktu untuk kembali lagi. Kembali menjadi pribadi yang positif dan penuh semangat. Karena saat kita melarikan diri, tempat yang kita tuju ialah tempat yang penuh dengan kekosongan, it’s nowhere.

Memang membutuhkan waktu untuk bangkit kembali, dan hanya Anda yang dapat memutuskannya. Anda harus mencoba menemukan harapan kembali meskipun mungkin terasa sulit. Rasa sakit, ketidaknyamanan dan tantangan dalam kehidupan akan selalu mengikuti kita dimana pun kita berada dalam tahap kehidupan. Tidak apa-apa terjatuh dan tidak mampu bangkit dalam suatu waktu, namun pada akhirnya Anda harus bangkit kembali.

Beradaptasilah dan fleksibel dalam menghadapi kehidupan Anda, kesulitan tak terduga yang menghadang tentunya tak dapat di hindari dan saat Anda mampu melewatinya, Anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat. Kesabaran menghadapi kesulitan dalam hidup adalah poin yang utama mengatasi permasalahan Anda. Percayalah masih ada secerah harapan di depan Anda.

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s