5 Hal yang Membuat Hubungan Percintaan menjadi Sulit

Cinta yang sedih

3. Terlalu banyak berfikir secara rasional

Beberapa orang menjalani hubungan percintaan mereka dengan menggunakan kepala dari pada dengan hati. Mereka menganalisa secara berlebihan hubungan mereka dan terlalu memikirkan hal-hal yang telah terjadi atau hal-hal yang seharusnya mereka lakukan selanjutnya. Kadang-kadang secara mentalitas, mereka “memberi penilaian” seberapa sehat dan sukses hubungan mereka. Mereka membagi beberapa bagian dalam hubungan mereka secara terpisah, dan mencoba untuk melihat bagian-bagian tersebut secara sendiri-sendiri: komunikasi, perhatian, penampilan, beberapa tujuan yang sama, dll.

Mereka memperlakukan hubungan mereka layaknya sebuah penilaian dan mengevaluasinya seperti kegiatan para murid-murid disekolah. Bahayannya terlalu merasionalkan sebuah hubungan, tentu berujung pada sebuah ekspektasi tertentu. Lebih pentingnya terlalu mengevaluasi mendorong sebuah hubungan tidak berjalan mengalir alami dengan semestinya dan secara spontan, yang merupakan dua komponen dalam sebuah hubungan yang sehat. Hal ini tentunya mencegah mereka untuk bereaksi dari dalam hati mereka, karena menyaring interaksi dengan pasanganya melewati rasionalisasi yang ada dalam pikiran mereka.

4. Terlalu cepat menghakimi

Beberapa orang cenderung untuk menghakimi terlalu cepat pada saat ada hal yang terjadi dalam hubungan mereka. Meskipun dengan niatan yang paling baik pun, menghakimi seseorang merupakan cara yang paling cepat dan paling efektif untuk menciptakan keadaan yang paling sulit dalam sebuah hubungan sepasang kekasih.

Melalui tindakan menghakimi, mereka dengan jelas menyampaikan pesan bahwa ia tidak mempercayai pasangannya. Hal ini seperti memberikan penilaian yang buruk pada pasangan Anda dengan cara yang sangat sopan dan nyata. Dan dapat merubah bagaimana cara sebuah pasangan melihat pribadi satu sama lain.

5. Tidak dapat memahami bahwa sebuah hubungan sejatinya adalah konsep timbal balik

Semua poin di atas merupakan hal-hal yang membuat sebuah hubungan menjadi sulit dan suram, yang timbul dari kurangnya pemahaman terhadap satu sama lain. Konsep utama dari sebuah hubungan ialah: apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda lakukan, dan apa yang Anda ucapkan, sejatinya akan kembali kepada Anda melalui respon yang di berikan oleh pasangan Anda. Secara simple membutuhkan kerja sama dua orang secara bersama-sama untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

Perlu di ingat bahwa jika Anda memperlakukan orang lain dengan baik, tentunya respon yang diberikan oleh pasangan Anda sebagian besar juga akan serupa. Dan jangan mengarapkan pasangan Anda untuk menjadi orang lain sesuai dengan kriteria ideal idaman Anda, jika Anda ingin memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan Anda.

– LampuKecil.com –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s