11 Cara Terbaik Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR)

heart

8. Hindarilah komunikasi yang terlalu berlebihan

Sangatlah kurang bijak jika Anda berkomunikasi yang terlalu possessive dan “lengket”. Anda berdua tidak harus berkomunikasi secara terus menerus selama 12 jam untuk membuat hubungan Anda tetap berjalan. Beberapa pasangan berfikir bahwa mereka harus “menebus” jarak yang terpisahkan dengan komunikasi yang intens. Hal ini tidak benar adanya. Dan mungkin malah membuat hubungan Anda menjadi lebih memburuk. Dengan segera Anda akan menjadi terlalu lelah untuk mencintai. Perlu di ingat: sedikit itu lebih baik. Hal ini bukan secara sporadis penasaran dengan pasangan Anda (bahasa gaulnya KEPO), karena akan membuat Anda kelelahan nantinya. Semua itu hanya tentang memberikan perhatian dan meminta perhatian pada saat yang tepat.

9. Tetap berfikir posotif

Anda harus tetap mencoba berfikir positif terhadap hubungan Anda, agar hubungan cinta jarak jauh Anda tetap “hidup”. Tentu, menunggu itu sangat menyulitkan, dan pada saat-saat tertentu Anda didera rasa kesepian, tetapi Anda bisa meyakinkan pada diri Anda bahwa semuanya akan menjadi manis pada akhirnya. Satu trik untuk tetap merasa positif ialah rasa bersyukur, bersyukur bahwa Anda masih memiliki seseorang untuk di cintai dan seseorang yang juga mencintai Anda, daripada jomblo seperti penulis artikel ini (jadi tidak bisa mencurahkan perasaan ke orang lain, ah so sad). Bersyukur untuk hal-hal kecil yang terjadi pada Anda, bersyukur surat Anda sampai pada tujuan, dan bersyukur untuk kesehatan dan keselamatan satu sama lain.

10. Menjalin komunikasi dengan saudara dan teman dekat pasangan Anda

Saat LDR terjadi, Anda tidak hanya harus menjaga hubungan Anda agar tetap baik. Tetapi Anda harus juga menciptakan kondisi yang terbaik bagi Anda berdua. Dengan menjadi dekat dengan teman-teman atau saudara pasangan Anda di jarak yang nun jauh di sana, secara tidak langsung Anda juga mencoba untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi hubungan Anda berdua. Siapa tau karena Anda memiliki hubungan yang baik dengan teman-teman terdekat pasangan Anda, maka saat pasangan Anda mulai “usil”, teman-teman terdekatnya bisa mengingatkan dan membantu hubungan Anda. Tetapi Anda juga harus terbuka mengenai ini pada pasangan Anda, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

11. Be Happy

Jangan terpaku pada keadaan Anda yang saat ini sedang LDR, Anda juga harus menikmati hidup Anda sendiri, ya kan. Luangkan waktu untuk bercanda bersama keluarga dan teman-teman Anda. Juga coba untuk melihat pemandangan alam yang dapat menyejukkan hati Anda, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang Anda sukai. Always be happy, okay!, because life is not just about love.

Artikel Lainnya:

Lagu khusus bertemakan LDR, check it out!

– LampuKecil.com –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s