11 Cara Terbaik Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR)

Think About You

4. Ketahui tentang satu sama lain

Sebenarnya hal ini mungkin sudah Anda lakukan sebelumnya, misalnya mengetahui kegiatan pasangan Anda dari waktu ke waktu. Dengan adanya LDR maka setidaknya Anda harus mengetahui di manakah waktu sibuk pasangan Anda, sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan baik tanpa membuat pasangan Anda terganggu. Saat ada waktu senggang luangkanlah untuk melakukan kegiatan secara bersama-sama walau terpisahkan oleh jarak, misalnya: bernyanyi bersama dengan lagu yang Anda berdua sukai melalui Skype, melihat film yang Anda berdua ingin lihat serta membicarakan keseruan yang terjadi, atau memberikan artikel ini pada pasangan Anda untuk membacanya bersama-sama dan berdiskusi setelah itu ^_^ hohoho.

5. Jauhkanlah perasaan cemburu dan curiga satu sama lain

Sebelum Anda meminta pasangan Anda untuk menjaga kepercayaan Anda, Anda harus menunjukkan terlebih dahulu bahwa Anda layak untuk di percaya. Kecemburuan dapat merusak sebuah hubungan yang terjalin, kuncinya ialah saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Jangan sekali-kali memancing perhatian pasangan Anda dengan mengatakan bahwa ada orang lain yang memberikan perhatian pada Anda atau terlihat ada yang menyukai Anda. Walaupun hal ini mungkin menurut Anda terlihat sebagai teknik yang baik, it’s totally not a good idea. Jangan membawa-bawa orang “ketiga” dalam perbincangan Anda berdua, apalagi membawa orang ketiga dalam hubungan Anda.

6. Mencoba untuk tetap jujur

Jika Anda merasa cemburu, sampaikan rasa cemburu Anda dengan baik, sampaikan apapun perasaaan Anda baik itu kesedihan, perasaan takut, khawatir, atau rasa tidak senang. Lebih baik terbuka dan mencoba untuk menjadi jujur dan menemukan solusinya berdua daripada menyembunyikan apa yang Anda rasakan. Jangan mencoba untuk menyelesaiakan semua permasalahan Anda sendirian. Jadilah pribadi yang terbuka dan jujur untuk satu sama lain. Biarkanlah pasangan Anda untuk ikut membantu Anda dan memberikan dukungan terhadap permasalahan yang di hadapi. Lebih baik jika Anda berdua dapat menyelesaikan masalah di awal dari pada mencoba memperbaiki semuanya di saat semuanya sudah terlambat.

7. Berkomunikasi secara menarik dan mengejutkan

Komunikasi dalam LDR merupakan poin penting selain kepercayaan satu sama lain. Di awal LDR mungkin komunikasi melalui media tidaklah begitu menunjukkan masalah yang berarti, Anda bisa menelepon, mengirim SMS atau komunikasi melalui jejaring media. Tetapi hal ini ada daur hidupnya, tidak mungkin perbincangan Anda melalui media dapat terus berasa hidup, ada kalanya akan terasa redup, misalnya: “kamu lagi ngapain?”, kalimat ini bisa muncul sangat banyak tiap harinya jika Anda LDR, dan dapat membosankan. Anda harus mencari konsep perbincangan lain yang tetap menarik dan up to date tanpa menimbulkan kesan membosankan serta menghubungankan Anda berdua.

Kami akan memberi contoh ide sederhana, terinspirasi dari salah satu teman kami: Saat teman kami, sebut saja namanya Jack mengunjungi kota tempat kekasihnya berada, saat itu juga Jack mencari para gravity di kota itu dan dengan tanpa sepengetahuan “sebut saja namanya Bunga”, ia membuat sebuah gambar yang indah dan penuh makna, dan diam-diam meminta Bunga untuk datang ke tempat tersebut. Tentu Anda bisa menebak bagaimana reaksi Bunga bukan?

Atau Anda bisa mengirimkan surat beserta foto-foto Anda berdua dalam sebuah buku diary yang tiap fotonya terdapat penjelasan bagaimana perasaan Anda pada pasangan Anda. Oh dan juga kami akan memberikan sebuah trik, yang sebenarnya ini rahasia. Jika pasangan Anda adalah pria dan kebetulan merokok (85% teman kami adalah perokok), kira-kira hadiah apa yang paling so sweet dan aneh tapi paling ampuh? apakah jam, topi, kaos, jaket, sepatu, sandal atau tas?

cafe

Jawabannya adalah: korek. Dari total 85% teman kami yang perokok tidak ada satupun dari mereka yang mendapatkan hadiah korek dari kekasih mereka. Padahal korek adalah benda yang paling penting bagi perokok, dan selalu di bawa dan di genggam. Anda bisa memesan satu set korek “cricket” (hanya saran sih) dan mencetak nama Anda di korek-korek tersebut. Atau membeli korek dan mengukir nama Anda atau menulis jargon-jargon unik, aneh dan lucu di korek tersebut, misalnya  “Bunga is here”, ” Awas, selingkuh tak bakar by Bunga”, ” Korek ini ga boleh di bawa orang lain by Bunga”, ” Jack, ngerokoknya di kurangin geh”, “I’m your love and i’m also your best friend, Bunga”.

next

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s