Sekilas Mengenai Gerak ( Motion)

gerak-lambat

Segala sesuatu itu bergerak.

Anda mungkin saat ini sedang melihat layar komputer duduk dengan tenang, atau berencana untuk tidur,  namun hal tersebut bukan berarti Anda tidak bergerak sama sekali. Lho kok bisa saat sedang tidur pun kita bergerak?. hohoho yang saya maksdudkan adalah, walaupun anda tidak bergerak sama sekali ataupun anda sedang dalam keadaan tenang dan damai, Bumi di bawah kaki Anda sedang berputar di sekitar Anda dengan kecepatan sekitar 1.000 mil per jam (1.600 kilometer per jam).

(Kecepatan yang tepat tergantung pada di mana Anda tinggal). Bumi secara bersamaan menggendong Anda mengelilingi matahari dengan kecepatan 66.600 mil per jam (107.000 kilometer per jam). Belum lagi fakta bahwa tata surya dan semua bintang dan galaksi di alam semesta berpacu dengan liar menjauhi satu sama lain dalam segala arah dengan kecepatan yang sangat luar biasa.

Oke, mungkin Anda sudah mengetahui tentang semua hal itu. Kecuali untuk kecepatan yang tepat  ^_^.

Anda terbuat dari molekul. (Ya, bahkan Anda dan semua orang). Dan semua molekul tersebut bergetar dan bergoncang  di dalam tubuh kita, saat semua molekul tersebut berhenti bergerak maka semua sistem yang bekerja akan berhenti dan tubuh akan menjadi dingin karena hilangnya panas dari dalam tubuh kita semua.  Dalam gerakan juga banyak melibatkan atom yang merupakan penyusun molekul Anda, serta elektron yang merupakan bagian dari atom. Elektron, atom dan molekul dari segala sesuatu yang lain di alam semesta, mereka semua ditetapkan menjadi bergerak sekitar 12 miliar tahun yang lalu dan telah bergetar sejak saat itu.

Lalu apakah gerak itu sebenarnya? anda akan menemukan jawabanya dalam pembahasan selanjutnya, disertai dengan bahasan-bahasan sederhana namun menakjubkan, simak terus ya … and keep learning ^_^,  semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s