Hercules, si Kucing Terbesar di Dunia

hercules-liger-2

Hercules adalah liger jantan dewasa (merupakan kucing  hibrida atau perkawinan silang antara  singa jantan dan harimau betina) ia sekarang dirawat di Myrtle Beach Safari, suaka margasatwa di South Carolina, Amerika Serikat.

Dengan ukuran panjang tubuh  3.3 m, serta jika berdiri memilki tinggi 1.25 m jika di ukur hingga bahu  bahu, dan berat si kucing raksasa ini ialah 418,2 kg.

Pada gambar di atas anda dapat melihat Liger bersama pelatihnya Moksha Bybee, yang merupakan seorang pelatih hewan dari suaka margasatwa. Ligers umumnya lebih besar dari dua spesies orang tua mereka. Sebaliknya, tigons – yang merupakan hibrida yang dihasilkan dari persilangan kebalikannya dari Liger  (harimau jantan dengan singa betina) – seringkali berukuran lebih kecil.

Sebenarnya penyilangan dua spesies yang berbeda ini di larang oleh beberapa organisasi hewan, namun beberapa liger lahir karena persilangan yang tidak di sengaja. Ukuran Liger yang besar ini melampaui ukuran harimau Siberia yang diketahui juga berukuran besar jika di bandingakan dengan harimau-harimau lainnya.

Usia liger dapat mencapai 15 tahun hingga 24 tahun. Porsi makan Hercules ialah 12 Kilogram sehari, dan minum air beberapa liter.

hercules-liger

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s